Sunday 5 May 2013

Usaha Property Tanpa Modal

propertyMemulai usaha bisnis property tanpa modal?? bagi yang sudah tahu dan belum mengetahuinya bisa berbagi ilmu dan berdiskusi disini. Kedengaranya memang sangat tidak mungkin untuk memulai usaha dibidang bangunan yang seringkali membutuhkan dana besar untuk bisa menuai kesuksesan, apalagi untuk memulai usaha baru biasanya belum cukup mempunyai ilmu sehingga memerlukan uji coba berulangkali hingga akhirnya menuai kegagalan atau kesuksesan, semua langkah uji coba tersebut tentu memerlukan modal besar. pendapat ini sah-sah saja, namun tidak ada salahnya jika kita mencoba menyimak beberapa tips and trick memulai usaha bangunan tanpa modal ini. Sebelumnya sudah kita sepakati bahwa setiap orang sudah diberikan modal yang besar oleh Tuhan berupa tubuh yang sempurna dan sehat disertai aneka macam fasilitas kehidupan yang mendukung untuk berkarya, hal itu tentunya sangat cukup untuk dijadikan bekal memulai usaha, namun seringkali kita terjebak dengan pola pikir bahwa yang namanya modal itu adalah uang Nah.. berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan, semoga dapat membuka secercah harapan bagi yang hendak terjun ke dunia property tapi kesulitan dalam hal keuangan.

Bagaimana Cara memulai usaha bisnis property tanpa modal ini :

1.) Mencari pemilik tanah yang bersedia diajak bekerja sama, lalu mencari arsitek untuk membuat desain bangunan, selanjutnya mencari kontraktor atau speculator yang mau membangunya. terakhir kita temukan pembeli yang mau membeli bangunan tersebut.

2.) Jalan-jalan di sekitar komplek perumahan untuk menemukan rumah yang hendak dijual, menanyakan kepada pemilik rumah berapa harga jual yang mau diharapkan. selanjutnya kita bisa mencari calon pembeli yang bersedia membeli diatas harga yang ditawarkan pemilik rumah. hasilnya kita mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual dan pemilik rumah juga merasa terbantu karena dapat menjual rumahnya secara cepat.

3.) Menjadi agen property, kita hanya perlu membuat merk usaha untuk dikenal masyarakat. lokasinya bisa menggunakan site secara online atau menggunakan rumah pribadi. jika ada yang menitipkan bangunannya untuk dipasarkan maka kita bisa mendapatkan komisi dari penjualan property tersebut.

4.) Membuat site jual beli properti, setiap orang bisa menitipkan iklan penjualan property secara complimentary, namun untuk bisa tampil dihalaman utama atau sering terlihat pengunjung maka harus memesan yang premium dengan biaya sekian rupiah.

5.) Dunia usaha properti itu sanngat luas, jadi semakin kreatif maka ada saja peluang bisnis yang bisa digarap. contohnya ketika kita lihat tanaman dikomplek perumahan kurang terawat maka kita bisa menawarkan jasa pengelolaan meliputi penanaman, pemupukan dan penyiraman.

demikian info yang diberikan seputar tentang usaha properti tanpa modal, yang lainya tentu saja masih banyak, jadi bagi yang mengetahuinya harap bersedia berbagi ilmu disini barangkali dapat bermanfaat bagi rekan-rekan kita yang sedang membutuhkan 

No comments:

Post a Comment